Cerita Gaib | Ilmu Pelet | Cerita Hantu | Misteri Pesugihan | Mantra Pengasih | Mantra Pelet | Tempat Pesugihan

Cerita Pesugihan Nyi Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan

Iklan Tautan

Artikel terkait : Cerita Pesugihan Nyi Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan

Sosok nyi roro kidul dikenal oleh masyarakat pesisir pantai selatan sebagai sosok penguasa kerajaan gaib. Selain diduga memiliki keterkaitan dengan dewi lanjar dan nyi blorong sosok nyi roro kidul kerap disebut-sebut memiliki kedekatan khusus dengan raja-raja jawa mulai dari pendiri kerajaan mataram islam hingga raja-raja kesultanan yogyakarta serta kasunanan surakarta saat ini.

Tak heran jika pada berbagai kesempatan keraton jogja maupun solo kerap melakukan ritual di pesisir pantai selatan jawa.

Kembali ke pokok pembahasan mengenai cerita pesugihan nyi roro kidul yang rumornya memiliki suatu sesaji dan ritual khusus dalam mendapatkannya.

Sebuah cerita yang perna eyang dengar konon ritual untuk memanggil sosok penguasa kerajaan gaib di pantai selatan harus dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan supranatural tinggi.

Banyak sekali para pendatang di kawasan pantai parangtritis jogjakarta mengandalkan jasa paranormal sebagai usaha mendapatkan apa yang mereka tuju yakni bertemu sekaligus meminta keberkahan pada kanjeng ratu.

Sebelum melanjutkan kisahnya, perlu eyang sampaikan bahwa cerita ini sekedar hiburan semata dan tidak eyang sarankan untuk dilakukan. Karena apa? Tentu karena kesesatan serta resiko yang akan didapatkan oleh para sekutu jin dan setan.

Pada malam-malam tertentu seperti malam jumat kliwon dan selasa kliwon banyak pada wisatawan berkunjung ke pantai selatan jawa untuk melakukan ritual yang sebelumnya telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Para pelaku biasanya membawa berbagai macam sesaji bahkan tumbal untuk melancarkan ritualnya.
cerita-pesugihan-nyi-roro-kidul
Jika kita sempat berkunjung ke pantai parangtritis pada malam-malam tersebut maka dapat kita jumpai beberapa rombongan yang tengah melakukan aktifitas mistis. Eyang sendiri tidak tahu dengan pasti seperti apa ritual yang mereka kerjakan yang jelas melihat pemandangan tak lazim tersebut eyang merasa prihatin akan fenomena sosial di Indonesia.
Baca Juga: Misteri Pesugihan Nyi Blorong
Sesekali terlihat sekelompok orang tersebut melakukan meditasi dengan bersila menghadap ke selatan dan sesekali pula mendekati bibir pantai dengan saling mengepung. Entah apa arti dari ritual mereka mungkin hanya para pelaku dan Tuhan saja yang mengetahui kepastiannya.

Bagi para pembaca semua sekali lagi eyang sampaikan bahwa fenomena cerita pesugihan nyi roro kidul penguasa pantai selatan ini sekedar sebagai informasi semata dan tidak disarankan untuk dilakukan apapun alasannya.

Artikel Cerita Gaib Lainnya :

Copyright © 2015 Cerita Gaib | Design by Bamz